Selasa, 30 Juli 2013

Belajar “NEVER GIVE UP” dari Tiga Perwakilan Inggris




Kalo lagu Champions Athem udah diputer, ane yakin pemain berkelas macam CR7 dan Messi bakal ikut gemeter denger lagu itu. Kenapa bisa begitu ?

Secara Champions league adalah kompetisi yang paling bergengsi di benua biru, semua pemain sepakbola ingin bermain di kompetisi itu, jadi gak kebayang kan euforia tim yang bisa menjuarai liga champions, pastinya bakal histeris dan wow banget.

Sama halnya dengan apa yang dirasakan oleh tiga klub elit asal inggris, MU, Liverpool dan Chelsea. Ketiga nya pernah menjuarai kompetisi elit itu, tapi yang membuatnya menarik adalah semangat mereka dalam mengejar ketertinggalan sampai akhirnya mereka dapat meraih kemenangan


CATALAN 1999

Solskjaer selebration
Drama sengit terjadi di stadium camp nou tahun, kala itu Manchester United dan FC Bayern Munchen beradu dibabak final champions league

Bayern munchen sempat diatas angin ketika Basler mencetak gol di menit 6' babak pertama, namun petaka bagi Die Roten terjadi dimenit-menit akhir babak kedua.

Tambahan waktu 3 menit mampu dimanfaatkan oleh pasukan Sir Alex dengan baik, tepatnya menit 91' Teddy Sheringham mampu menyamakan skor, kemudian disusul dengan gol dramatis Ole Gunnar Solskjaer dimenit 93'. 

MU pun keluar sebagai juara, dan berhasil menyabet trebble winner pada tahun itu.

lihat cuplikan videonya disini !!






ISTANBUL 2005

Gerard selebration
Babak pertama Liverpool diberondong 3 gol oleh milan lewat gol kreasi , Paulo Maldini dan dwigol Hernan Crespo , tapi keajaiban terjadi dibabak kedua. 

Seperti mendapat angin dari langit Liverpool dengan ajaib dapat menyamakan kedudukan

Diawali gol sang kapten steven Gerard, dilanjutkan oleh Zenden, dan kemudian skor disamakan berkat rebound penalti Xabi Alonso. 

Wal hasil pertandingan berlanjut sampai babak adu penalti dan akhirnya Liverpool keluar sebagai pemenang. Sungguh laga yang dramatis.


lihat cuplikan videonya disini !!



MUNICH 2012

Lampard selebration
Pertandingan belangsung sangat seru sampai akhirnya Thomas Muller mampu membuka keunggulan bagi munchen pada menit 82' lewat tandukannya yang menghujam gawang Petr Cech

Tak berselang lama keajaiban tercipta, Chelsea mampu menyamakan skor lewat tandukan Didier Drogba dipenghujung babak kedua tepatnya di menit 88' setelah menerima umpan corner Juan Mata . One Corner One goal .

Pertandingan pun harus dilanjutkan sampai babak adu penalti, dan pada babak tos-tosan ini Chelsea keluar sebagai pemenang ketika penendang terakhir Didier Drogba mampu mengecoh Manuel Neuer.

Didier Drogba pun didapuk sebagai Man of The Match pada laga itu.

lihat cuplikan videonya disini !!

------------------------------------------------------------------------

Dari tiga laga dramatis diatas, dapat kita ambil hikmah, bahwa segala macam rintangan dapat diatasi dengan baik, asalkan kita yakin dan tidak putus asa dalam menghadapinya.
Sepakbola telah mengajarkan kepada kita betapa pentingnya menghargai waktu, karena seiring berjalannya waktu keajaiban akan hadir tanpa kita duga.

Sungguh fenomena yang luar biasa, kita aja yang nonton di tv bisa merasakan euforia itu, apalagi yang nonton langsung di stadion pas laga itu berlangsung pasti jadi moment of life yang paling berkesan.

I just wanna say “NEVER GIVE UP” like a three england club

Tidak ada komentar:

Posting Komentar